DATE

S Pink Premium Pointer

Rabu, 12 November 2014

Jalan Kaki Yukkkk Siapa Takut

Jalan Kaki?
Ngapain? 

Kemajuan teknologi tertutama teknologi transportasi membuat orang jarang untuk berjalan kaki ke tujuannya. Banyak orang yang rugi jika tidak pernah menyempatkan dirinya berolah raga. Salah satunya dengan berjalan kaki dengan waktu yang lama. Minimal 30 menit. Padahal jalan kaki adalah salah satu kegiatan yang mempunyai banyak manfaat.
Adapun Manfaat dari jalan kaki untuk kesehatan yaitu :

1. Mencerdaskan Otak
Berjalan kaki dapat menumbuhkan krestifitas dari pada orang yang duduk-duduk santai. Apalagi jalan kaki di Pagi hari dengan suasana yang masih sejuk. Sebuah studi yang dilakukan oleh National Council of Aging enyimpulkan berjalan kaki 45 menit sehari bisa mempertajam kemampuan mental.  

2. Memperkuat Jantung
Ketika jalan kaki kadal kolestrol dalam tubuh akan berkurang bahkan kadar kolestrol akan menjadi lebih baik. Berjalan cepat selama 30 menit akan membantu mencegah dapat mengontrol tekanan darah tinggi sehingga mengurangi resiko terjadinya stroke.
3. Menjaga Berat Badan Tetap Normal
Dapat menurunkan berat badannya dengan berjalan kaki. Namun, harus membakar 600 kalori per hari.  Selain itu dapat meningkatkan massa otot sehingga semakin banyak otot maka semakin cepat metabolisme tubuh.

4. Meningkatkan Kadar Vitamin D
Tubuh memerlukan vitamin D. Vitamin D adalah nutrisi penting yang berperan besar kepada kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh. Kita memerlukan matahari untuk memproduksi vitamin D dari nutrisi yang kita makan. Nah maka dari itu ayo berjalan kaki pada pagi menjelang siang hari sebelum pukul 9 atau setelah pukul 15 sore. Jangan takut hitam Anda bisa menggunakan krim plindung UV.

5. Mempertahankan tingkat kadar gula darah
Berjalan kaki selama 45 menit di pagi hari dapat penderita diabetes mengontrol kadar gula darah. Berjalan selama 10-15 menit setelah makan membantu menurunkan gula darah postprandial. Sedangkan berjalan kaki selama 30 menit atau lebih pada malam hari membantu dalam mengendalikan kadar gula darah. Berjalan kaki selama 30 menit sehari memperkecil risiko diabetes untuk orang-orang yang mengalami kelebihan berat badan maupun yang tidak.   

6. Membuat Bahagia
Berjalan kaki di luar ruangan Anda akan memperoleh manfaat besar apalagi tempat yang memiliki pemandangan hijau dan luas. Selain itu dapat mengurangi depresi baik depresi ringan maupun sedang karena membuat tubuh melepaskan hormon endofrin (hormon bahagia) kedalam aliran darah, sehingga mengurangi stres dan kecemasan.


7. Meningkatkan Semangat
Ketika berjalan kita akan mendapatkan manfaatnya yang membuat suasana hati menjadi semangat.  Sebuah studi yang dimuat dalam Annals of Behavioral Medicine menunjukkan, siswa yang berjalan secara teratur memiliki tingkat stres yang lebih rendah dibandingkan mereka yang terlalu sering duduk, berolahraga sedikit atau tidak sama sekali. Berjalan juga dapat membantu mendapatkan oksigen, melepaskan endorfin dan mendapatkan hormon yang baik.

8.  Cara Menjaga Tubuh selalu Fress dan Awet Muda
Jalan kaki merupakan salah satu cara yang murah untuk merawat tubuh. Tidak perlu kesalon dan tanpa biaya.  Karena ketika jalan kaki sel-sel tubuh kita akan mendapat cukup oksigen dan produksi kolagen lebih aktif. Hal ini menguntungkan untuk kulit karena kelembabannya selalu terjaga.

AYO......
Jangan takut capek untuk mendapatkan banyak manfaat.
Jagalah kesehatan Anda, Mencegah lebih baik dari pada mengobati.
Terimakasih :)

0 komentar:

Posting Komentar