DATE

S Pink Premium Pointer

Kamis, 09 Oktober 2014

Mengantuk Menjadi Problematika Penghalang Kesuksesan


Hai,, teman

Dalam sukses tidak luput dari belajar. Belajar adalah salah satu upaya atau usaha agar mendaptkan ilmu. Bagaikan sumur yang penuh dengan air. dalam begitulah ilmu. Harus di dapat dengan menimba setiap hari dengan usaha jiwa dan raga agar pengetahuan kita luas dan penuh.
Eitss,, tapi ketik kita sedang menimba ilmu salah satu masalahnya adalah mengantuk. Apa jadinya jika kita mengantuk saat kuliah. Tentunya masu dari telinga kanan keluar dari telinga kiri.
Tentunya kawan-kawan pasti mengalaminya, saya akan memberikan berbagai trips dan trik menghilangkan dan mencegah ngantuk saat beraktivitas terutama saat uliah jika sebagai mahasiswa.

1.       Lakukan relaksasi untuk menumbuhkan semangat baru. Dengan tarik nafas dalam-dalam hembusan berlahan. Hingga terasa lalu hembuskan berlahan. Menghirup nafas ini sampai ke perut bukan ke dada. Anda dapat melakukannya ketika kuliah sedang berlangsung. Dengan duduk tegak menghadap ke depan coba di ulang sampai 10x. Eits,, dalam hal ini dalam mendorong udara keluar dada jangan sampai bergerak ya...
2.       Setelah itu, katakan dalam hati “saya tidak mengantuk, jika saya mengantuk akan membuat saya rugi, saya tidak boleh mengantuk saya harus fokus”
3.       Fokusan satu fikiran cukup 1 mata uliah itu saja, pikiran 1 fokus jangan kemana-mana
4.       Minum air putih jika diperbolehkan
5.       Aktif bertanya dikelas adalah salah satu cara menghilangkan kantuk karena otak akan berfikir. Jika belum ada pertanyaan cobalah buat pertanyaan tentang apa yang sedang dibahas dalam pembelajaran biar otak berfikir.
6.       Jika tidak bisa mengenendalikan kantuk akibat begadang sehingga ngantuk berat cobalah untuk mencuci muka misalnya dengan berwudhu. Terutama saat pada bagaian membasuh wajah karena . Insya Allah fikiran akan segar kembali.

 

Untuk berwudhu dapat mengatasi kantuk dapat dilihat di http://www.pathmo.com/2014/08/manfaat-wudhu-bagi-kesehatan-tubuh.html

0 komentar:

Posting Komentar